Katakan “Tidak” pada Jerawat Setelah Anda Tahu Penyebab Utama Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering membuat para wanita pusing tujuh keliling. Saat masalah wajah itu muncul di tubuh, terutama pada bagian wajah, kebanyakan dari mereka langsung mencari cara untuk menghilangkannya secepat mungkin. Bahkan, untuk sebagian wanita biaya besar tidak menjadi masalah asalkan jerawat tidak mengganggu penampilannya lagi. Ada yang pergi ke salon untuk melakukan facial, ada yang pergi ke klinik kecantikan untuk membeli cream anti jerawat, namun ada juga yang cukup merawat jerawat dirumah. Berbagai cara yang dilakukan para wanita untuk menghilangkan jerawat tentunya memakan biaya dan waktu bukan? Lalu, apa sebenarnya penyebab utama jerawat muncul di tubuh atau di wajah mereka? Bila penasaran, simak informasi di bawah ini.
Baca Juga : Penyebab Usus Lengket
Tipe Kulit
Penyebab utama jerawat muncul di tubuh atau di wajah yaitu tipe kulit. Umumnya wanita yang dihinggapi jerawat yaitu wanita yang mempunyai kulit yang berminyak. Minyak pada kulit akan membuat bakteri suka bersarang karena bakteri memang suka pada tempat-tempat yang lembab. Bila wanita yang mempunyai kulit berminyak itu tidak begitu memperhatikan tubuh atau wajah cantiknya, maka bakteri juga akan terus beranak pinak di kulit cantik mereka dan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Malas merawat kulit
Penyebab utama jerawat muncul pada wajah yaitu malas merawat wajah. Wanita yang selalu mau tampil cantik, namun terkadang mereka sering malas bila disuruh merawat wajahnya. Padahal, merawat kulit tidak harus pergi ke salon, mereka dapat merawat kulitnya dirumah. Ketika Anda tidak ingin debu dan kotoran bisa membuat jerawat muncul di wajah, Anda harus rajin memakai pembersih sebelum Anda melakukan rutinitas diluar rumah. Kemudian, setelah selesai beraktivitas, Anda sempatkan untuk memakai pembersih dan penyegar. Ada kalanya, setiap seminggu sekali, Anda dapat menggunakan masker atau lulur supaya kulit lebih sehat.

Pola makan yang tidak sehat
Penyebab utama jerawat selanjutnya yaitu tidak mengontrol pola makan. Saat asupan makanan yang masuk ke tubuh tidak terkontrol, maka jerawat dapat datang kapan saja ke kulit Anda. Makanan yang berlemak itulah yang biasanya bisa menyebabkan datangnya jerawat karena lemak banyak mengandung minyak. Oleh sebab itu, alangkah sebaiknya Anda sedikit mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak dan perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit Anda bebas dari gangguan jerawat.

Stress
Terkadang, jerawat dapat muncul ke kulit karena kondisi psikis Anda yang tidak begitu membaik. Mengapa dapat demikian? Saat kondisi psikis seseorang sedang dalam masalah, maka tubuh biasanya akan memproduksi hormone yang berlebih, tak seperti biasanya. Hormone yang berlebih, seperti hormone penghasil minyak itulah yang dapat mengakibatkan jerawat muncul di mana-mana. Maka dari itu, mulai sekarang, usahakan Anda jangan memikirkan masalah terlalu dalam supaya jerawat tidak hinggap di kulit Anda.


Demikian yang dapat disampaikan mengenai penyebab utama jerawat, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.