Ketahui 4 Makanan Enak Penyebab Keguguran

Keguguran adalah salah satu hal yang paling tidak di inginkan oleh para pasangan suami istri. Bukankah suatu pernikahan tujuannya yaitu mendapatkan momongan. Namun, ketika seorang wanita akhirnya keguguran, pastinya suami akan sedikit merasa kecewa, meskipun keguguran itu tidak sebatas kekeliruan seorang istri. Keguguran dapat saja disebabkan oleh Rahim yang terlalu lemah atau goncangan yang terlalu kuat, atau bahkan makanan. Jadi, Anda harus waspada ketika mengkonsumsi makanan saat usia kehamilan Anda tergolong muda. Di bawah ini beberapa makanan penyebab keguguran yang setidaknya dapat Anda hindari ketika Anda hamil muda.
Penyebab Keguguran
Baca Juga : Penyebab Kanker
Nanas
Nanas sudah di kenal sejak dulu dapat menjadi penyebab keguguran pada seorang wanita. Nanas yang biasanya bisa meruntuhkan janin yang ada dalam Rahim Anda yaitu nanas muda. Tetapi, alangkah baiknya Anda tetap menghindari apa pun bentuk nanas agar janin Anda dapat lahir dengan selamat. Mengapa nanas bisa menggugurkan kandungan Anda? Karena nanas memiliki kandungan enzim protease dan bromelain yang bersifat keras sehingga dapat membahayakan kandungan Anda. Jadi, Anda benar-benar harus dapat menghindari nanas ketika Anda hamil, setidaknya Anda tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan agar kandungan Anda tetap baik-baik saja.

Kepiting
Kepiting masuk dalam kategori makanan penyebab keguguran. Tak bisa dipungkiri, kepiting ini mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk tubuh ibu hamil. Kepiting ini kaya akan protein dan ia juga mengandung kalsium yang dapat memperkuat tulang dan gigi. Namun, sebaiknya Anda harus menahan nafsu Anda untuk menyantap kepiting pada saat Anda hamil muda karena kepiting itu bisa menyebabkan Rahim Anda berkurang. Dan jika Anda tetap memaksakan untuk menyantapnya, dikhawatirkan Anda akan mengalami pendarahan yang bisa menyebabkan keguguran.

Buah Delima
Buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan tentunya buah ini bagus untuk ibu hamil dan janinnya. Tetapi, tahukah Anda jika delima adalah salah satu buah penyebab keguguran? Mungkin, jika Anda hanya meminum jus buah delima satu gelas saja, delima tersebut tak akan menggugurkan kandungan Anda. Tetapi, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak dan terus-menerus, janin Anda bisa tidak selamat. Buah delima terutama bijinya mengandung zat yang dapat menyebabkan kontraksi pada Rahim Anda. Sebaiknya, jika Anda ingin bayi Anda selamat, Anda dapat menghindarinya pada saat hamil muda.

Pepaya
Buah pepaya ini ternyata juga menjadi salah satu buah yang harus Anda hindari ketika Anda sedang mengandung sang buah hati. Pepaya, khususnya pepaya muda bisa membuat Anda kehilangan sang buah hati karena buah ini memiliki kandungan enzim papain yang dapat menyebabkan kontraksi kuat pada rahim ibu hamil. Kontraksi yang kuat lah yang dapat menyebabkan Anda kehilangan sang buah hati yang masih dalam kandungan. Oleh karena itu, hindari mengkonsumsi pepaya pada saat hamil. Setidaknya, jika Anda ingin mengkonsumsinya, secukupnya saja jangan berlebihan supaya janin Anda bisa selamat. 

Semoga informasi tentang makanan penyebab keguguran diatas bermanfaat untuk para pembaca.