Penyebab Biduran Dan Cara Mengatasinya

Penyakit biduran bukanlah penyakit yang asing lagi untuk kita. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat memasyarakat semua golongan karena hampir kebanyakan orang-orang pernah mengalami sakit biduran. Gejala biduran biasanya ditandai dengan munculnya bintik atau benjolan kemerahan pada kulit dengan berkelompok pada area kulit yang biasanya cukup luas dan lebar. Meskipun tidak berbahaya namun penyakit biduran ini sangat mengganggu karena akan menyebabkan gatal pada tubuh. Penyebab biduran ini sangat berbagai macam begitu juga cara pengobatan penyakit biduran juga sangat bervariasi.
Baca Juga : Penyebab Bab Berdarah

Penyebab Biduran
Ada banyak penyebab biduran salah satunya adalah karena aktor alergi. Beberapa alergi yang sering menimbulkan biduran yaitu alergi akan makanan, tumbuhan, pollen, pada binatang, dan juga pada debu. Alergi ini merupakan jenis alergi yang sering menyebabkan timbulnya biduran. Selain itu, suhu atau kondisi cuaca juga dapat menimbulkan biduran bermunculan di tubuh Anda. Biasanya pada sebagian orang akan terkena biduran ketika mereka ada di dalam suhu yang terlalu dingin atau demikian sebaliknya pada udara atau suhu yang terlalu panas. Atau jika Anda mempunyai alergi terhadap jenis obat tertentu juga dapat menimbulkan biduran pada tubuh Anda.

Daya tahan tubuh yang lemah atau sistem imun tubuh yang berkurang juga dapat menyebabkan biduran. Artinya jika Anda sedang dalam kondisi tidak fit dan sistem imun Anda lemah akan lebih mudah untuk terkena biduran. Selain itu dapat juga disebabkan oleh panas atau dingin menyerang kulit sehingga akan mempengaruhi kinerja paru-paru untuk mengontrol kondisi kulit dengan baik sehingga timbullah biduran. Stress juga dapat menjadi penyebab biduran bermunculan pada tubuh Anda. Kondisi sering tidak tenang, stress berlebih dan terlalu berpikir keras bisa menyebabkan panas pada lambung dan juga paru sehingga muncul biduran.

Cara Mengatasi Biduran
Untuk cara mengatasi biduran cukup mudah, Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami sebagai obat biduran Anda. Anda bisa menggunakan campuran biji ada, kunyit dan juga bawang merah. Caranya, campur semua bahan kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian, campurkan ramuan yang sudah ditumbuk dengan air panas, aduk lalu saring. Minum sari dari bahan tersebut teratur selama kurang lebih 3 hari, dengan begitu penyebab biduran yang Anda derita akan hilang.

Atau ramuan tradisonal lainnya yang bisa Anda coba adalah ramuan yang terdiri dari kunyit dan juga garam. Tumbuk halus beberapa ruas kunyit kemudian setelah halus campurkan dengan air dan juga garam secukupnya lalu dimakan selama satu malam. Ambil sekiranya 2 sendok dari ramuan tersebut lalu campurkan beberapa tetes air dari sari jeruk nipis dan juga kapur sirih sedikit saja. Minumlah ramuan tersebut secara teratur dua kali sehari agar biduran pada kulit Anda cepat menghilang. 

Demikian yang dapat disampaikan mengenai penyebab biduran, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.